Sabtu, 03 Desember 2011

Recommended novel

Our Story by Orizuka


My Ratting: 


Masa SMA.
Masa yang selalu disebut sebagai masa paling indah,
tapi tidak bagi anak-anak SMA Budi Bangsa.

SMA Budi Bangsa adalah sebuah SMA di pinggiran ibukota yang terkenal dengan sebutan SMA pembuangan sampah, karena segala jenis sampah masyarakat ada di sana.

Preman. Pengacau. Pembangkang. Pembuli. Pelacur.

Masuk dan pulang sekolah sesuka hati.
Guru-guru honorer jarang masuk dan memilih mengajar di tempat lain.
Angka drop out jauh lebih besar daripada yang lulus.

Sekilas, tidak ada masa depan bagi anak-anak SMA Budi Bangsa,
bahkan jika mereka menginginkannya.

Masa SMA bagi mereka hanyalah sebuah masa suram yang harus segera dilewati.

Supaya mereka dapat keluar dari status 'remaja' dan menjadi 'dewasa'.
Supaya tak ada lagi orang dewasa yang bisa mengatur mereka.
Supaya mereka akhirnya bisa didengarkan.

Ini, adalah cerita mereka. 



L by Kristy Nelwan
My Ratting: 


Ava Torino, twentysomethinggirl, yang bekerja sebagai produser di sebuah stasiun televisi lokal di Bandung, agak berbeda dengan perempuan pada umumnya. Ava not really into romantic or love things. Ia menganggap pacaran adalah sesuatu yang seharusnya fun. Dan, biar semakin fun, ia nekad meneruskan ide gilanya semasa kuliah dulu: berganti-ganti pacar, sampai ke 26 alfabet tergenapi sebagai huruf awal nama-nama sang pacar.

Dengan ke-adventurous-annya, tidak sulit bagi Ava untuk memenuhi rencana gilanya itu. Namun, tanpa disangka, cowok yang paling sulit ditemukan justru yang namanya berawal huruf L. Maka, cara berpikirnya yang logis memutuskan, siapa pun dia, si L akan menjadi the Last Love nya. Sayang, Ava tidak menyadari betapa rahasia semesta ini terlalu besar untuk ditaklukkan oleh logika pikirannya.... hingga terjadilah peristiwa itu....



Let Go by Windhy Puspitadewi


My Ratting: 


Kau tahu apa artinya kehilangan? Yakinlah, kau tak akan pernah benar-benar tahu sampai kau sendiri mengalaminya.

Raka tidak pernah peduli pendapat orang lain. Selama ia merasa benar, dia akan melakukannya. Hingga, suatu hari, mau tidak mau, ia harus berteman dengan Nathan, Nadya, dan Sarah. Tiga orang dengan sifat yang berbeda, yang terpaksa bersama untuk mengurus mading sekolah.

Nathan, si pintar yang selalu bersikap sinis. Nadya, ketua kelas yang tak pernah meminta bantuan orang lain. Dan Sarah, cewek pemalu yang membuat Raka selalu ingin membantunya.

Lagi-lagi, Raka terjebak dalam urusan orang lain, yang membuatnya belajar banyak tentang sesuatu yang selama ini ia takuti, kehilangan.



Marrying Aids by Lia Andriana


My Ratting: 


SEBUAH sumpah diikrarkan Ji-Hwan. Pria muda asal Korea ini akan menikahi siapa pun wanita yang menyentuhnya.

Tanpa disengaja, kecelakaan yang dialami Ji-Hwan mengantarkannya ke klinik tempat Eri bekerja. Berhubung situasi mendesak dan tidak ada lagi dokter lain, operasi tetap dilakukan Eri. Dalam operasi tersebut, Eri mengalami luka kecil di tangannya.

Luka tersebut jadi awal mula hubungan antara Eri dan Ji-Hwan. Pengakuan Ji-Hwan tentang HIV yang dideritanya plus ajakan menikah membuat Eri masuk dalam sebuah kehidupan yang tak diduga sebelumnya.

Eri memeriksakan diri ke dokter. Hasilnya positif. Dengan berat hati, Eri pergi ke Korea, ke tempat Ji-Hwan tinggal. Masalah semakin rumit ketika Ji-Hwan ketahuan berbohong. Tidak satu pun HIV yang terkandung di dalam darahnya. Dengan kata lain, HIV positif milik Eri tidak berasal dari Ji-Hwan. Herannya, Ji-Hwan bersikeras tetap menikahi Eri. Bahkan, Ji-Hwan mengejar Eri sampai Surabaya.



Perhaps You by Stephanie Zen


My Ratting: 


Tak tahukah kau seperih apa perasaan hati yang tak berbalas? Menanti sesuatu yang tak kunjung datang?

Hari berganti hari, tapi arah hatiku tak pernah berubah—selalu tertuju padamu. Aku tak pernah jenuh menunggu... menunggu untuk kau cintai. Tapi kau hanya menganggapku lalu. Seperti tak kasat mata aku di matamu.

Terkadang lelah menyuruhku menyerah, memintaku berhenti melakukan perbuatan sia-sia dan mulai mencari cinta baru. Tapi bagaimana mungkin aku sanggup melakukannya, kalau semua tentangmu mengikuti seperti bayangan menempel di bawah kakiku? Dan bagaimana pula caranya membakar habis semua rindu yang bertahun-tahun mengendap di hatiku?

Aku berharap mendapatkan jawaban darimu. Tapi kau tetap membisu, membuatku lebih lama menunggu.



-------------------------


Oke deh sementara ini hanya itu yang ada didaftar recommended saya :p dan beberapa sudah saya kasih ulasannya diblog ini, but I still love it ;) dan sebagian besar juga itu fiksi young-adult hehehehe... sebenarnya masih ada ratting 4 yang lainnya... tapi nanti kapan-kapan aja yah di share :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar