Selasa, 27 Juli 2010

Tak sepintar dulu …. Berbagi Pengalaman …

Hmmmm…. Kenapa judul postingan saya kali ini tak sepintar dulu?????
Karena memang saya merasa seperti itu …
Pasalnya dulu saya itu pintar… sering ranking 1 dari kelas 1-3 trus kelas 5-6… -____-
Kelas 4 aja yang gak soalnya masa adaptasi…
Heheheha maklum saya pindah-pindah sekolah…..
Kelas 1-3 stengah itu saya di SDN Inpres Karegesan… kalau kelas 3 stengah sampe 5 stengah (?) saya di SD YPPK Waonaripi Timika… terus pas kelas 5 stengah sampe kelas 6 dan lulus saya di SD GMIM 37 Karegesan… hahahaha ribet banget saya SD 3 kali pindah -_____- dikarenakan orang tua yang pindah-pindah juga
Dan 3 SD tersebut basicnya beda-beda lagi -____- kalau SDN Inpres kan berarti SD negeri,, sedangkan SD YPPK itu SD yang berbasis katholik.. sedangkan SD GMIM itu SD Kristen… wow o.O SD itu saya lulus dengan hasil terbaik.. 
Pintar kan? *sombong banget* hahahaha piss deh…
Terus SMP kelas 7-8 stengah saya di SMP negeri 2 kauditan di treman alias SPENDUKATER waktu itu diterima masuk di urutan pertama loh *Plaaaakk*sombong lagi* hehehehe tapi bener…… dan semuanya berubah ketika saya datang ditimika lagi -____- …. Pas kelas 8 saya pindah ke Timika di JHS Timika Adventist Academy atau SMP Advent Timika (YPAT sekarang PPAT) ..langsung jadi Nakal bukan karena sekolahnya, pendidikan disekolah itu malah bagus sekaliii Cuma pengaruh pergaulan saya yang buruk…. Buseeett suka keluar-keluar malem…. Jalan bareng teman-teman… Pokoknya terpengaruh pergaulan buruk…. Saya aja masih heran kenapa saya dulu bisa begitu… hmmmm…
Hampir di scores gara-gara ngewarnain rambut… trus sering bolos jam pelajaran malah nongkrong di kantin….hahahahaaa Gak buat PR dan disuruh ngerjain PR diluar dibawah teriknya matahari… -______- sungguh berbanding terbalik dengan Fhily waktu dimanado.. pokoknya 180 derajat Celsius deh (????) hahhaaaa
Tapi semua itu juga berubah sih pass dekat-dekat ujian nasional tiba…
Tiba-tiba Fhily yang rajin datang masuk kedalam tubuh saya bagaikan orang kesurupan (???) #abaikan…
Langsung saya giat belajar dan giat berdoa…. Jadi sering ibadah masuk Osis rajin langsung…hahaha waktu itu saya sempat berpikir nanti perjuangan saya yang beberapa tahun sebelum saya berubah nakal bakalan sia-sia Cuma gara-gara begini….
Jadi saya harus berusaha dan tunjukan kepada guru-guru kalau saya memang pintar…
Alhasil pas MID semester 2 saya dapet ranking 5 dari 40an siswa ,,, udah mulai dapet ranking asiiikkk… daripada gak -_____- … dan Pas kelulusan saya bisa meraih nilai tertinggi hahaaaa…. Meski kalau diluar daerah mungkin gak tertinggi soalnya disini kan papua…. Hehehehe sempat berpikir lagi kalau saya masih di Manado pasti bisa dapat hasil lebih tinggi … Tapi bersyukur deh dengan hasil kerja keras dan doa bisa meraih yang terbaik,… Pas SMA saya diajak teman-teman untuk mendaftar di SMA N 1 tapi Mama sama Papa gak ngijinin pokoknya masuk Advent lagi… wow o.O saya bosan dong SMP Advent masa SMA nya Advent lagi sih -______-… nah pas pendaftaran itu mama gak kasih Ijin mendaftar di SMANSA ehhh pas hari terakhir pendaftaran baru diijinin… *gila banget kan* … dan waktu itu saya belum mengurus berkas… soalnya sudah pasrah masuk Advent lagi… Kan kalau Alumni Advent gak perlu ngurus-ngurus gitu… hahaha Jadi hari terakhir baru saya mendaftar di SMA Advent deh -____-
Setelah itu baru ikut MOS… mana hari pertama MOS saya terlambat lagi… asem banget.. ahhha -_- disuruh maju kedepan dikasih pengarahan….Besoknya disuruh bawa atribut MOS yang gila… Ikat rambut sesuai bulan lahir… kalau bulan 1-3 ikat kayak tanduk keatas 4 kebawah boleh ikat terserah trus harus dililit pake tali raffia… -_-
Untung bulan lahir saya april jadi gampang dong ngikatnya hahaha…
Mana nama MOS saya itu Oma Stress lagi alay banget -_-….. huhuhuhuhu *perasaan ini udah keluar dari pembahasan*
Oke lanjut yah… trus waktu kelas 10 saya Ranking 2 yah lumayanlah yang penting halal dari pada Ranking 1 tapi menyontek ? *nyindir orang* *plaaaakkk* dan waktu itu sempat ada tes acceleration class tapi gak jadi karena guru-guru pada meninggal (?)… hehehehe
Trus ada Olimpiade computer ehh ehh gak nyangka lolos ke Jayapura peringkat 1… padahal waktu ikut Olim saya lagi sakit malaria Tropica + 3 … hahaha…. -_- Jalan-jalan deh saya ke Jayapura gratis asiiiikk… Mana waktu itu yang kelas 10 Cuma saya dari Advent yang lain kelas 11 semua… o.O … Udah ternyata accel ada lagi pass naik kelas 11,,, ya ampuuun gak ada persiapan…. Waktu itu kan udah pernah dites yang lolos 8 orang… termasuk saya *plaaaak* sombong lagi*…
Yaudah dites deh lagi kita ada 13 orang…..yang ikut Tes… Dan saya ikut tes dengan penuh perjuangan waktu itu saya pernah cerita di twitter deh bagaimana perjuangan saya sehingga bisa ikut tes hari terakhir…
Tapi gak apa-apa saya cerita ulang hehehehe.. waktu hari terakhir tes saya datang terlambat bareng Gloria dan pintu pagar telah ditutup…. Dan kita gak bisa masuk… tesnya itu istirahat ke 2 dekatb pulang sekolah jam 11 gitu,…
Kita udah bujuk-bujuk pak security udah mohon-mohon deh,,, sampe udah jelasin kalau kita ada tes aksel -_- … tapi gak digubris tetap aja dia bilang salahnya kita…. *plakkkk*
Kita udah disuruh pulang tapi kita gak mau kita menunggu sampai hati securitynya luluh karena ngelihat muka kita yang udah memelas…
Lama menunggu akhirnya istirahat pertama…. Kita minta izin masuk tapi tetap juga gak diberi -_-… pokoknya udah ngasih berbagai alasan deh supaya bisa masuk tapi tetap saja gak dikasih… Trus kita minta izin titip tugas aja…. Trus kita pulang…. Saya dan Gloria udah pasrah…. Kalau mungkin kita memang gak ditakdirkan masuk aksel…hahaha
Tapi tiba-tiba security kesurupan peri baik kali… dia ijinin kita masuk bahkan gak usah pulang tapi dengan catatan Cuma ngasih tugas… trus tunggu di perpus sampe bel pulang gak boleh masuk kelas…. Syukuuur deh setidaknya ada kesempatan ikut tes….
Terus kita masuk titip tugas sama teman setelah itu kita tunggu di kelas kosong di pojok sekolah karena takut di lihat oleh guru-guru… nah kesempatan kita belajar … hmmmm nanti tes terakhir Kimia dan Bahasa Indonesia…. Jadi kita belajar deh tuh disitu…
Akhirnya bel istirahat ke2… kita ngeliat sikon… nah tesnya itu di lab bahasa lantai 2 sekolah… Pas udah ngerasa aman baru kita keluar menuju lab bahasa… disana udah ada teman-teman dan Mr.Ganna (guru bahasa inggris) dia yang jaga kita tes…. Untung kita gak dimarahin…. Dan bisa ikut tes….. hahahahaha
Tes pertama itu kimia….,, untung soalnya sudah saya pelajari tadi hahaha… jadi saya paling cepat selesai .. :pppp dan Cuma 1 salah *plaaaakk*sombong* hehehe..
Tapi bahasa Indonesia paling lama selesai secara 30 soal esai semua *gila banget* … jadi cape nulis-nulis…. Nah setelah itu hasil tes diumumkan besok,,,
Kita kan 13 orang yang ikut Tes dan Lulus semua tapi ternyata itu baru seleksi awal ada seleksi tahap 2 setelah kita 1 bulan diaksel dan diseleksi tahap 2 dari 13 hanya 8 yang tersisa yaitu Nadia,Anna,saya,Bryan,Lia,Yunus,Ayu dan Gloria… Tapi ternyata ada seleksi tahap 3 dinilai dari kehadiran dan yang gugur adalah Gloria hiks :’( teman seperjuangan saya…. Nah kita tinggal 7 orang…. Waktu itu juga sempat ikut Olimpiade sains menambang SDM papua seleksi kabupaten… saya ikut kimia… -_- padahal dulukan Komputer jauh banget Kimia dan Komputer sudah yang penting sama-sama K .. kalau di English juga sama-sama C .. Computer dan Chemistry (????) hahahaha
Dan hasilnya gak nyangka banget soalnya soal-soal yang keluar susah sampe ada anak SMA N1 yang nyerah kumpul duluan karena ngeblank…. Udah saya isi sesuai kemampuan saya mumpung gak ada minus jadi harus isi semua… kalau waktu olim computer pake minus saya Cuma isi 33 dari 50 nomor..tapi juara hahaha… kalau ini gak boleh pake system begitu.. dan alhasil saya juara 2 ….yesss ke Jayapura lagi ikut seleksi tingkat provinsi …hahaha tapi kali ini bareng Anna Cuma Anna ikut pidato bahasa inggris … Jalan-jalan gratis lagi wkwkwkwk…..
Setelah dari situ Anna pindah :’((( karena dapat beasiswa ke karawaci… enak banget dia… hahahaha…
Jadi aksel tinggal 6 orang deh… tapi untung ada pengganti yaitu Beatha,,,
Trus waktu naik kelas 11 ada guru baru namanya Sir Daulat Rajagukguk semenjak Sir Raja yang mengajar matematika dan fisika saya merasa kepintaran mulai menurun dikarenakan cara belajarnya yang gak pernah masuk kedalam otak saya…
Tak Cuma saya banyak juga yang senasib dengan saya….sehingga kalau mau di grafik malah semenjak masuk aksel prestasi saya menurun… -_-
Apalagi waktu ujian nasional mepet sekali,, jadi gak punya persiapan dengan baik…
Tpi bisa lulus juga….. lhaaa sekarang aja kalau ditanya pelajaran sekolah udah lali-lali gak kayak dulu.. :’’’’’(((((( sekarang menghapal saja kayaknya susah banget padahal dulu saya sampe pernah hapal nomor voucher teleponnya papa yang baru dibeli dalam waktu beberapa detik trus saya pake pas papa pake saldonya udah berapa ratus perak wkwkwkwkwkwkwk… sekarang liat angka-angka aja udah pusing apalagi ngapalinnya hohoho..
Waaaaahhh Kembalikan dong kepintaran saya yang dulu :’((((…
Yang mau berbagi pengalaman Follow Twitter saya yah @callmefhily…. Oke.. <=== curi waktu buat promosi …hahahahaha :p

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar