Senin, 09 Februari 2015

ALL ABOUT THAT BASS JADI PUSING PALA BARBIE? PUSING PALA SAYA!



Selain lagu-lagunya Taylor Swift, Hunter Hayes dan beberapa artis country yang saya dengarkan. Baru-baru ini, saya sedang tertarik dengan seorang penyanyi bernama Meghan Trainor. Karena lagu hits-nya All About That Bass yang menurut saya sangat kreatif. Dengan lirik positif yang ditebarkannya lewat lagu. Nama Meghan Trainor mulai sejajar dengan musisi papan atas dunia yang sudah lebih dahulu berkecimpung di dalamnya.
Sempat kesal sama si Meghan ini, karena dimana-mana ada lagunya. Bahkan di beberapa charts sempat mengungguli lagu-lagunya Tay. Penasaran, saya pun mendengarkan lagu bukan All About That Bass sih duluan tapi Dear Future Husband. Karena judulnya yang menarik. Haha. Dan saya langsung simpati dengan musiknya. Setelah itu barulah saya mendengar All About That Bass. Ajaibnya, lagu ini memang punya magnet tersendiri. Dan saya pun langsung memasukan All About That Bass jadi playlist favorite saya—bersama lagu-lagu dalam album 1989 dong~ yay *tetep Tay nomor 1 #plaaak...

I see the magazine workin' that Photoshop
We know that shit ain't real
C'mon now, make it stop
If you got beauty, beauty, just raise 'em up
'Cause every inch of you is perfect
From the bottom to the top

Yeah, my mama she told me don't worry about your size
She says, "Boys like a little more booty to hold at night."
You know I won't be no stick figure silicone Barbie doll
So if that's what you're into then go ahead and move along

Suatu hari, saya sedang sakit dan tidak kerja. Sambil tiduran di sofa ruang tamu. Saya mengganti-ganti channel. Tiba-tiba mendengar musik All About That Bass tapi kok agak kedangdutan gitu. Dan mulailah mereka bernyanyi. Dan JENG.... JENG.....
PUSING PALA BARBIE. IYA JUDUL LAGUNYA PUSING PALA BARBIE. Ah mungkin mirip doang. Gitu pas denger musiknya. Eh tapi pas nyanyi sampai lagunya selesai benar-benar copy-an ALL ABOUT THAT BASS. Saya yang sakit langsung makin pusing kepala mendengar lagu favorite saya jadi PUSING PALA BARBIE. WHAT? WHAT? WHAT? OMG! OMG! HELLOOOOO!! INI PENYANYI DANGDUT UDAH NGGAK ADA BAHAN BUAT LAGU BARU? TAKUT NGGAK TERKENAL? ATAU MEMANG MAU CARI SENSASI BIAR NGEDONGKRAK NAMANYA?
Entalah, yang satu ini malah membuat permusikan di Indonesia jadi tercoreng nama baiknya. Saya nggak tahu mereka udah mengantongi license dari Meghan Trainor tentang lagunya yang di adaptasi dalam bahasa Indonesia. Yang saya bisa bayangkan Meghan ikut-ikutan pusing karena lagunya All About That Bass jadi Pusing Pala Barbie. Mungkin kalau dia bertanya apa itu Pusing Pala Barbie lalu ada yang menjawab Barbie’s Headache (?) dia juga bakalan pusing dan pingsan (?).

Aduh pusing pala barbie pala barbie
ouw..ouw
Pusing pala barbie pala barbie
ouw..ouw
Pusing pala barbie pala barbie
ouw..ouw
Pusing pala barbie pala barbie

Beginilah rasanya disaat jatuh cinta
Rasa melayang layang terbang sampai ke surga
menatap wajah mu yang tampan bagai arjuna
Terbuai indah hatiku terpanah asmara

BAGAIMANA MUNGKIN LIRIK YANG PUNYA MAKNA POSITIF MENJADI LIRIK YANG PENUH KEALAYAN SEPERTI ITU? Memang lagu Pusing Pala Barbie ini versi singkat  All About That Bass dengan hanya sekadar Chorus dan Reff tanpa ada bait-baitnya. Tapi, serius lagu ini bukan sekadar mirip. Tapi benar-benar sama.

2 komentar: