Senin, 02 Agustus 2010

Nostalgia Masa Kecil…

Mau Nostalgia masa kecil ah…. Dulu waktu kecil gue PD banget suruh nyanyi diacara veteran,bacain pancasila sama opa-opa veteran… hahahaha
Soalnya dulu gue dekat sama opa… apalagi kalau ada acara veteran dirumah gue… wuiiihh pasti banyak opa-opa yang suruh nyanyilah,inilah itulah dan gue dengan PD bernyanyi didepan umum… hahaha trus pasti dikasih duit atau gak permen sama opa-opa itu…hehehehe sekarang boro-boro nyanyi depan umum… Cuma berdiri aja didepan umum udah gemeteran… hahaha palingan jadi penyanyi kamar mandi doang….. -____-

Oh ya ini ada beberapa lagu kesukaan Gue atau yang sering gue nyanyiin… sebenarnya masih banyak Cuma udah lali-lali hehehe….

Lagu Rohani:
Gue gak tahu judulnya tapi dulu kalau masih kecil ditanya nyanyi lagu apa gue jawab Sejak Pertama soalnya itu lirik pertamanya…hahaha *biasanya anak kecil begitu kan*

Sejak Pertama Ku ada…
Kau Curahkan Kasihmu…
Pada diriku…
Papa dan Mama…

Kau Bimbing Aku…
Hingga Sekarang..
Ku Tahu Kau Tetap Tulus..
Mengasihiku….

Terima Kasih Tuhan…
Untuk Papa dan Mama…
Terima Kasih Tuhan
Untuk setiap adik dan kakakku

Kudoakan Mereka…
Selalu dalam lindunganMu..
Semakin mendekat…
Dan dekat KepadaMu… Tuhan…

Ajariku…
Dengan Tulus Menerima..
Segala kelebihan
Dan kekurangan mereka…

Ajariku…
Mengasihi…
Seperti Kasihmu Tuhan
Padaku…
Nah kalau ini lagunya Kevin sama Karyn… Judul lagunya Oh Tuhan benar gak yah? Soalnya biasa anak kecil nyebut lirik pertama sebagai Judul…
Oh ya lagu ini juga pernah membawa gue jadi Juara Favorite Lomba Nyanyi anak-anak se-Kabupaten Minahasa… waktu itu nyanyinya di Amurang dan waktu itu gue masih kelas 2 SD melawan anak-anak kelas 4,5,6 -_____- ,,dan perjalanan dari kampung gue ke Amurang itu 4 Jam naik mobil…. Jalannya belok-belok naik turun gunung… dan waktu itu kita pergi pagi jam 6.. nyampe disana jam 10 pagi dan tampilnya jam 9 malam -____- … Buset lama sekali… banyak peserta…udah gitu Gue,Priska,Tesa yang paling kecil lagi..gila banget *curcol* hahaha ini lirik lagunya cekidot …

Oh Tuhan…
Mohon Pimpin…
Seluruh keluarga kami…
Papa Mama…
Adik kakak..
Agar kami tetap bersatu..

Saling Cinta…
Menyayangi…
Membagi kasih..
Sukacita..
Murah hati…
Lemah lembut..
Memuliakan Tuhanku.

Nah kalau lagu-lagi ini gue suka nyanyiin juga waktu umur gue masih 2 tahun
Trus saya jadi suka lagi pas kelas 2 SD… berhubungan sama pekerjaan dan pangan.. -_-

Petani

Nasi Putih Terhidang di Meja…
Kita santap tiap hari..
Beraneka ragam hasil bumi…
Dari manakah asalnya?

Dari sawah dan ladang disana..
Petanilah penanamnya…
Panas terik tak dirasa..
Hujan rintik tak mengapa..

Masyarakat butuh bahan pangan
Terima kasih Bapak Tani
Terima kasih Ibu Tani..
Tugas anda sungguh mulia..

Nelayan

Takkan ada Ikan Gurih dimeja makan
Tanpa ada Jerih Payah Nelayan
Daging Ikan sumber gizi bermutu tinggi
Diperlukan Semua manusia

Tiap malam menggembara dilautan
Ombak badai menghadang dan menerjang
Pak nelayan Tak Gentar dalam darmanya
Demi kita yang membutuhkan pangan…

Dulu juga waktu masih kecil gue punya Trio namanya SALIKA (TESA,FILI,PRISKA) hahahaha… kita sering nyanyi disekolah ataupun di Gereja dan dimana saja selalu bertiga…
Nah kalau lagu yang Tesa Banget itu Terima Kasih Tuhan (Rohani) dan Opo Wananatase (Daerah) .. Kalau Priska Kasih Dari Surga (Rohani) dan Saaku kagenang (Daerah) nah kalau gue itu Oh Tuhan (Rohani) dan Esa Mokan (Daerah) …hahaha Pokoknya lagu itu kita banget… kalau ada lomba nyanyi dikelas gak boleh ada yang pake lagu itu… kecuali kita…hahaha *asem banget*

ESA MOKAN

Esa Mo Kan Genangku wia niko
Teamo ma dua-dua genang e.. karia
Mengaley-ngaley uman wiasi opo waidan
Pakatuan Pakalawiden kita nuaya…

Itu versinya kita Minahasa utara…. Kalau versi selatan kampungnya Kiki, Abner, dan Rio beda lagi… Kalau Nyopon sama dengan gue… *siapa yang nanya* *plaaakkk*

Versi Selatan
Esa Mo Kan Genangku wia niko
Weamo ma rua-rua genang e.. karia
Mengaley-ngaley uman wiasi opo wailan
Pakatuan Pakalawiren kita nuaya…

Bedanya Cuma beberapa kalimat sih kaya Teamo di kita diselatan Weamo… dua-dua jadi rua-rua… waidan jadi wailan .. pakalawiden jadi pakalawiren…hahaha *perasaan sudah o’ot deh* -____- (out of topic)

Dan lagu itu saya gak tahu artinya… yang gue tau Esa : satu … dua : Dua… Karia : Kawan/teman…Pakatuan pakalawiden itu ucapan selamat yah… gue lupa…hahahaha..

Waktu kecil juga gue pernah ikut drama kelas 3 SD judulnya mawar untuk mama… teater natal gitu… gue jadi lisa… hahaha… priska jadi indri… eh tau gak.. tau gak… dulu kita cinlok loh… cinta lokasi…wkwkwkwkwk padahal masih kecil -_____-…
Karena dipasangin drama gitu sama cowok jadi diledekin teman-teman… Indri (Priska) waktu itu ceritanya punya sahabat namanya gue lupa diperankan oleh Yeremia atau biasa dipanggil Mia… karena kebanyakan adegan bersama jadi diledekin trus jadi malu-malu gitu…hahahaha…. Trus pernah jujur-jujuran sama Priska waktu masih kecil katanya dia emang suka sama Mia… wkwkwkwkwkwk ngakak gue ingat itu…
Dan kalau adegan gue malah sama cowok-cowok…. Gak pernah satu frame sama cewek -_- hahaha *kayak syuting sinetron aja*… Ceritanya gue jadi lisa … gue pergokin ayah jalan sama wanita dan itu bukan mama gue… wak…
Dialog yang gue paling inget mati ampe sekarang yang gue marah-marah sama Agus (diperankan oleh Marlon) dan Leo (diperankan oleh Harly) “DIAM…..DIAM…. KALIAN TIDAK PUNYA PERASAAN KALIAN EGOIS” hahaha…
Adegannya gue lagi nangis-nangis malah Agus sama Leo itu ribut ngajakin gue bicara, Yaudah naik darah lah si Lisa… Lagi seteres kali… hahaha
Trus kalau gue diledekin cinta segitiga sama Marlon dan Harly yang adalah kakak kelas gue… Gue kelas 3 SD mereka kelas 5SD.. wakkk… tapi Harly kan sepupu gue gila kali… Papanya dan Mak gue kakak adik.. yang bener aja diledekin juga -_-…
Tapi biasalah anak kecil….wkwkwkwk..

Kelupaan Syair waktu TK

Syair Kucingku..
Kucingku belang Tiga
Elok manis Rupanya
Karena Lapar Perutnya
Meong-meong bunyinya

Hahaha,…. Lucu deh Ingat dulu-dulu…. Pengen ngulang masa-masa kanak-kanak gue.. itu masa yang paling menyenangkan dalam hidup gue…wkwkwkwk
Udah dulu yah Blogger gue capek nulisnya mau lanjutin Behind The Scene juga yang tertunda gara-gara mumet… hehehe
Kapan-kapan pasti lajut Nostalgia lagi…
Oke….!!

3 komentar:

  1. Boleh kenalan ngga.. kayaknya km suka nyanyi deh...
    Aku Musisi namaku Johan...
    Musisi gereja tapinya sih...hehehe....
    Kalo boleh, add aja FB ku. Emailnya: john_vd_orchestra@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Aq bantu ralat liriknya boleh ya πŸ˜‚

    Ku doakan mereka
    Selalu dalam lindungan-Mu
    Semakin *mengenal
    Dan dekat kepada-Mu, Tuhan-ku

    Kebetulan aq jg suka lagu ini, cuma hafal bagian reff sma bridge-nya doang, bru ingat lgi pas ngeliat liriknya dr blog ini trus buka videonya di-youtube πŸ˜‚πŸ˜‚ lumayan membantu mengingat lgi πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. judulnya apa ya? sama linknya dong. makasih

      Hapus