Jumat, 10 Februari 2012

My Crazy Project

Awalnya saya tak berniat membuat cerita-cerita fiksi begete, karena saya ‘sepertinya’ tak berbakat dibidang itu -_- tapi saya coba-coba juga akhirnya, karena melihat teman-teman difansite CF yang pada keren-keren buatnya. Pertama saya buat cerpen judulnya… saya lupa Castnya yah seperti biasa~… Nah itu, bahasanya masih kacau, masih pake singkat-singkatan dan layak disebut Cerpen karena memang pendek.hohoho. Trus buat cerbung judulnya Undercover, tapi baru sampe part 5 udah blank~ (sampe sekarangpun kalau buat cerbung gak selesai-selesai)

Setelah itu, banyak lagi ide-ide, tapi saya tidak melanjutkannya. Baru yang saya merasa benar-benar menulis sebuah cerita pas nulis In the name of Love. Sampe seterusnya sekarang udah sampe 14 cerpen atau one shoot soalnya kalau dibilang cerpen juga kepanjangan ._. 13nya fanfiction, mari kita bahas ke 13 my crazy project tersebut.

ü  In the name of LOVE : Awalnya udah lamaaaaa banget merencanakan cerita ini, sejak saya masih SMA udah nulis tuh, tapi dibagi per part namun sepertinya saat itu saya belum mendapat pencerahan akhirnya pending. Liat-liat di FS CL kayaknya seru juga buat cerita, saya mencoba meneruskan projectnya dan… awalnya judulnya bukan ini. Saya lupahhhh judulnya apa. Nah, saya jadi teringat dengan sebuah film indonesia yang judulnya sama, tapi ceritanya sangat berbeda tentunya, hanya minjem judul aja :p.
ü  Inside a story : Ini gak tahu ide darimana tiba-tiba aja gitu bejesss… buat gini (?) ya, sebenarnya pengen buat sesuatu yang beda gimana kalau kita ikut masuk kedalam sebuah cerita?
ü  Mata : Dulu, pernah nonton film india tapi lupa judulnya apa, cuma dia lebih ke horor, dikolaborasikan dengan novel yang judulnya dua pasang mata, dan menginspirasi saya untuk membuat cerita ini.
ü  Are you really my soulmate? : Ini cerita lamaaa… cerpen keduaku yang di FS CF, tapi gaya bahasanya masih gak banget dan masih disingkat-singkat, trus tak recycle lagi, ini juga inspirasinya dari majalah kartini *ketahuan baca majalah ibu-ibu*
ü  Ghost in Love : Judul pertamanya hantu jatuh cinta tapi karena pertimbangan saya ganti namanya ke dalam bahasa inggris. Inspirasinya ga usah ditanya -_- pasti udah pada tahu pas membacanya…wkwk
ü  (K)(I)(S)(S) : halaaaahhh, kalau yang ini cuma selingan -_-“ wkwkwk, pas abis baca sebuah situs online langsung buat -_-.
ü  Cinta Pertama : hohoho :3 ini mengalir aja ceritanya, pertama kalinya saya pake bahasa ‘gue-lo’ dalam cerita saya... tapi kok jadi seru yah ceritanya /plak /narsis. Saya sangat suka karakter Cakka disini :’3 oh iya, ini juga udah beberapa kali diganti judul. Inspirasinya dari artikel tentang berlian yang saya baca. Wkwkwk. Awalnya judulnya Antara arang dan berlian, tapi rada gimana gitu, trus tak ganti First Love Symphony tapi tetap gak berasa cocok -_- ganti deh cinta pertama…
ü  Coming Home : Oke cerita frontal saya pertama u,u ini gak frontal sih cuma lebih kefiksi dewasa karena domestic drama. Inspirasinya dari novel yang berjudul sama dengan ini, tapi overall beda kok :p dan saya menulis cerita ini dalam waktu semalaman gak tidur… hahahaha
ü  A new life : Karena ini sekuel coming home, jadi pas nulis ending coming home kayak ada sesuatu yang kurang, jadi saya buatin sekuelnya, biar gak pada gantung (?)
ü  AIDS to Love : ini inspirasinya abis baca novel Marrying Aids, jadi pengen buat cerita tentang AIDS juga deh >.< kayaknya unyu begimana gitu (?) yak karena ini tentang AIDS otomatis ya frontal. Wkwkwk.
ü  Twins? : ini karena saya pusyinggg (?) melihat perberanteman *bahasa yang kacau* antara CF dan CSF memperebutkan Cakka, jadi bertanya gini… hm, gimana yah kalau tokoh Cakkanya 2 juga kayak novel U!. kan keren, kalau keraton-keratonnya saya juga bingung tiba-tiba sampai disana (?)
ü  An Unforgottable Walk : Yang ini sudah jelas saya tulis inspirasinya di akhir cerita :) … yang pasti novel Nicholas Sparks dan Simone Elkeles sangat berperan penting dalam pembuatannya :p
ü  Something Like Fate : ini cerita, kerangkanya udah duluan jadi dari AUW, cuma pas ditengah-tengah biasa blockwriter, tapi untung bisa diatasi, inspirasi disinilah yang paling banyak, pokoknya semua novel yang disebutkan dalam cerita itulah inspirasinya. Hehehehe.

Itulah crazy project saya selama ini…
Sebenarnya masih banyaaaak lagi cerita yang setengah jadi di laptop saya, tapi hilang mood tak tinggalin, semoga dapet inspirasi lagi yah biar menambah koleksi fiksi saya ;)

Yang pasti buat lovers, silent reader, haters akan cerita-cerita saya.
Saya ucapkan terima kasih :)

Fhily ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar