Kamis, 04 Juli 2013

Another about RED (again) hehehe

Sebenarnya bulan februari lalu saya coba join di salah satu situs penulis (amatiran) dan pembaca bertemu namanya Wattpad. Hm, awal tahu wattpad itu dari googling doang. Nggak ada yang kasih rekomendasi atau apapun. Berawal dari iseng-iseng, saya lupa keysearch saya apa waktu itu sampe tiba-tiba nemu Wattpad. Nggak lama kemudian saya coba join ke sana. Siapa tahu bisa berkontribusi di sana. Awalnya rada minder melihat cerita-cerita orang yang dibaca sampe puluh ribuan trus di-vote sampe ratusan. Pertama nge-post cerita Baby Proposal di bagi per part gitu. Sambutannya lumayan sampe 100-an vote dan 12ribuan kali dibaca. Mencoba nge-post yang lain juga. Waktu mau nge-post RED sempat ragu soalnya belum selesai. Takut nggak selesai-selesai nantinya. Tapi berkat semangat teman-teman CF dan semua pembaca *ceilah* akhirnya berhasil menyelesaikannya.

Dan akhirnya memutuskan untuk me-repost RED tapi versi FIKSI alias bukan Fiksi Penggemar lagi (non-Caik). Awalnya niat pengin aja, mau mencoba "karya" saya kalau diluar jalur aman (tokoh ff yang mayoritas pembaca cerita setia saya) bisa diterima khalayak atau nggak? *ceilah*. Sekaligus pengin coba juga cerita saya termasuk cerita yang mengandalkan "Popularitas" (couple) atau mengandalkan "Kualitas" (isi cerita) atau dua-duanya ataupun tidak dua-duanya dont know. Karena selama ini memang saya susah buat keluar dari jalur aman. Akhirnya saya mem-posting RED dengan karakter Cakka -> Raga dan Oik -> Lani. Ya... walaupun dari namanya terselubung juga nuRAGA dan ramadLANI -_-v #abaikan. Aslinya sebenarnya saya sih gerah dengan pembaca ICL yang lebih mementingkan couple dari pada isi cerita. Kalau misalnya couple yang saya pakai itu Caik, dan Caikers itu termasuk kaum minoritas di ICL. Jadi kebanyakan cerita yang couplenya Caik itu dipandang sebelah mata (correct me! did you feel like that CF?) nggak mau munafik, saya merasa seperti itu. Well, makanya saya mencoba untuk mengepos cerita jauh diluar dari zona aman (?). Maksudnya jauh dari hingar-bingar dunia yang bukan hanya mengandalkan pemain dalam cerita melainkan isi dari cerita. Hehehe.

Selesai ngepost RED itu tanggal 17 Maret 2013 di wattpad, kalau di FB sama Blog sebelah saya lupa kapan hehehe.


Sekarang udah sampe 51.959 kali dibaca trus 593 voted dan 118 comment. Wow nggak nyangka banget. Trus lebih terharu lagi kalau baca comment orang-orang di bagian Epilogue :')



































Seneng banget deh lihat banyak yang suka ;"D berasa usaha buat menyelesaikannya nggak sia-sia. Bahkan ada yang minta untuk dibuat novel/difilmkan whuaaa... Amin aja buat semuanya.
Semoga ya suatu saat bisa hahaha #ngarep.

Cuma ingin aja cerita saya diterima semua kalangan tanpa memandang siapa yang saya masukan kedalam cerita melainkan alur dari cerita tersebut :").

Sekali lagi, makasih buat semua yang udah baca RED :)

Warm hugs,
Fhily :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar